Pasang Internet XL Home Banjarmasin

  Pasang Internet XL Home Banjarmasin

Perkembangan teknologi memang saat ini sangat memudahkan manusia dalam berbagai macam aktivitas. Mulai dari komunikasi hingga perbelanjaan dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Salah satu contohnya adalah komunikasi antar kota atau negara bisa dilakukan dengan mudah melalui video call. Tentu hal tersebut serasa tidak memberikan jarak yang jauh karena dapat secara langsung melakukan tatap muka.

Kemudahan lainnya adalah dalam bidang transportasi, munculnya ojek online sangat membantu banyak orang dalam beraktivitas. Tak hanya itu saja, berbelanja pun saat ini dapat dilakukan secara online. Peminatnya pun tak main-main, banyak masyarakat khususnya kaum hawa yang sangat antusias melakukan belanja online. Namun semua kemudahan ini dapat diakses dengan mudah menggunakan jaringan internet.

Perkembangan Teknologi dan Kebutuhan Jaringan Internet - Pasang Internet XL Home Banjarmasin

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun memang mengalami kemajuan. Hal ini pun berdampak dengan fenomena bahwa semua orang membutuhkan jaringan internet. Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun saat ini sudah pandai dalam mengoprasikan smartphone. Bahkan sudah menjadi mainan untuk keseharian anak-anak.

Internet memang menjadi kebutuhan pokok untuk saat ini. Khususnya para remaja dan orang dewasa yang sangat kesulitan jika tidak dapat mengakses jaringan internet. Sehari tanpa internet??? Percaya pasti banyak orang yang tidak sanggup melakukannya. Untuk mendapatkannya dapat dua cara yang dilakukan yaitu dengan membeli kuota data dan juga mencari koneksi jaringan wifi.

Tentang Kuota Internet Dan Jaringan Wifi

Kuota Internet

Untuk mendapatkan kuota internet, Anda dapat membeli paketnya sesuai dengan jenis kartu yang Anda gunakan. Jenisnya pun sangat beragam mulai dari dengan nominal 1 GB hingga ada yang unlimited. Pada paket internet unlimited, kuota bisa dianalogikan batasan secara maksimum kecepatan internet. Jadi jika Anda memiliki paket internet unlimited dengan kuota 1 GB dan kecepatan maksimalnya 14 Mbps, itu artinya setelah 1 GB terpakai, kecepatan akses internet akan menurun, umumnya hingga 64 Kbps.

Kuota dalam paket internet ini biasa disebut dengan Fair Usage Policy (FUP) atau batas pemakaian wajar. Besarannya tergantung paket dan kebijakan operator. Umumnya, berkisar MB hingga GB. Untuk beberapa kesempatan, kuota ini dapat ditambah dengan paket khusus.

Mengakses internet dengan ponsel memang hampir semua kalangan bisa mengoperasikan perangkat untuk mengakses internet. Salah satunya adalah smartphone atau ponsel yang sudah memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan internet. Praktisnya lagi menggunakannya dapat dibawa kemana pun Anda pergi. 

Jaringan Wifi

Wifi atau wireless fidelity adalah suatu teknologi yang memakai gelombang radio untuk menghubungkan perangkat seperti PC, laptop, smartphone ke jaringan komputer. Atau definisi wifi yaitu teknologi yang menggunakan gelombang radio supaya komputer bisa mengakses ke internet.

Untuk koneksi wifi maka diperlukan adaptor nirkabel (tanpa kabel) untuk membangun hotspot, sehingga dengan cakupan wifi menggunakan nirkabel untuk menghubungkan ke perangkat user, yang umumnya menggunakan frekuensi 2.4 GHz s.d 5 GHz. Pada awalnya wifi hanya digunakan sebagai perangkat nirkabel pada jaringan Local Area Network (LAN) saja, tapi seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan user maka saat ini dapat digunakan juga untuk mengakses jaringan internet.

Kelebihan Kuota Internet VS Jaringan Wifi

Berikut ini kelebihan dari kuota internet dan jaringan wifi, yaitu:

Kuota Internet

Salah satu kelebihan dari kuota internet adalah mudah dibawa kemana-mana. Saat Anda sedang berada di luar rumah, sekolah, tempat nongkrong atau yang lainnya tentu koneksi Anda masih dapat terhubung. Saat sedang perjalanan antar kota pun Anda tidak akan jenuh jika memiliki paket data.

Koneksi Wifi

Kelebihan yang ditawarkan dari jaringan wifi  adalah jaringan internet tanpa takut kuota alias unlimited. Tak hanya itu, saat menggunakan internet jaringan yang ditawarkan tidak akan lambat dan lancar saja saat digunakan. Kelebihan lainnya yaitu lebih hemat untuk pembelian paket data. Hal ini cocok untuk diterapkan jika dalam satu rumah ada lebih dari tiga orang.

Mengenai Pemasangan Wifi Dan Kepentingannya

Kebutuhan internet yang semakin bertambah, tentu harus dipikirkan untuk memutuskan menggunakan kuota internet atau memasang wifi. Keduanya memiliki kelebihan yang berbeda. Pemilihan tergantung dengan kebutuhan masing-masing individu. Setelah membaca bagian kelebihan diantaranya keduanya, tentu Anda sudah memiliki pandangan mana yang akan Anda gunakan.

Jika dalam satu keluarga ada banyak anggota keluarga dan masih banyak yang berstatus pelajar bisa memilih menggunakan wifi. Hal ini karena pemasangan wifi akan sangat membantu kebutuhan jaringan internet anak-anak. Khususnya yang saat ini sedang melakukan belajar secara online. Akan sangat membantu jika memilih memasang wifi.

Tidak hanya itu, jika dihitung secara bulanan tentu biaya untuk paket internet dengan wifi dan paket data akan lebih ekonomis menggunakan wifi. Selain itu wifi yang tidak ada batasan kuota internet akan membuat anggota keluarga menjadi lebih betah berada di dalam rumah. Hal ini sangat membantu untuk tetap berada di dalam rumah pada saat pandemi covid-19. 

Pasang Internet XL Home Banjarmasin, Siap Melayani Pemasangan Internet Tanpa Batas

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang berada di Wilayah Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan sekitarnya dan tertarik untuk memasang XL Home, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 082221627292  untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Pasang Internet XL Home Banjarmasin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang XL Home Banjarmasin Murah

Fungsi Jasa Akuntansi Dalam Perusahaan